Theme Song PON XVIII 2012 - Lagu PON Riau Bangkit Budak Melayu, Gaya Lo

Theme Song PON XVIII 2012 - Lagu PON Riau Bangkit Budak Melayu, Gaya Lo -  Mau tahu, semarak lagu PON ke-18 Riau, dikemas apik dan bernuansa puitis? So what gitu lo. Nah, denger aja disini. Judul lagunya 'Bangkit Budak Melayu'. Ternyata lagu ini menghiasi deretan musik nusantara. Wah, pantesan lagu ini banyak yang cari.

Sebut saja di Jakarta dan Bogor. Ternyata dua kota besar ini sudah banyak kalangan remaja menikmati lagu melayu ini. Kok bisa? Karena lagu ini sudah beredar di radio-radio swasta. Nah, di Riau pun baru
minggu ini aja kebanjiran yang pengen denger lagu ini.

Penasaran kan? Lagu yang dikemas dengan musik bergambar (video klip) ini baru aja diformat dalam bentuk MP4. Sementara permintaan format MP3 download free sudah antrean, tuh. Wah, mengapa lagu ini dinilai ikut menyemarakkan dunia sport PON ke-18 mendatang?

Sebenarnya, cerita lagu ini sebagai karya dokumentasi pribadi. Cuma banyak yang nilai lagu ini cocok untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-18 di Riau, September 2012. Mo tahu siapa penciptanya? Nah, lo tahukan Husni Thamrin, pencipta lagu Hang Tuah, yang terkenal itu? Nah, pencipta lagu 'Bangkit Budak Melayu' adalah anak sulung dari mendiang Husni Thamrin ini. Waw? So sweet.... Apalagi syair dan musik lagu 'Bangkit Budak Melayu' digarap langsung oleh Theja Fathasena di Jakarta.

Namun, dalam pengolahan alat musik Melayu, Theja dibantu temen-temennya. Pasalnya, untuk musik perkusi Jakarta. diakui Theja sangat sulit mencarinya. Apalagi pukulan gendang khas melayu dinilai sangat unik.

Akhirnya, selama sebulan, Theja berhasil bertemu dengan temen-temennya. Wah, ternyata mereka juga sering dipanggil untuk manggung live oleh televisi pemerintah mauun swasta. Waduh, gede juga tuh honornya. Ah, ternyata nga juga, mereka justru turut menyumbangkan pikiran dan salut atas motivasi Theja dengan dedikasi untuk daerah dalam mengembangkan musik melayu.

BTW, mengapa lagu 'Bangkit Budak Melayu' dinilai puitis? Nah, lo bisa nilai sendiri deh. Yang jelas Henry Guntur Tarigan, pada 1993 dalam bukunya mengatakan bahwa salah satu maksud utama puisi terhadap para penikmat seni umumnya adalah not to speak but to sing. Artinya, bukan berbicara tetapi berdendang. Lo pasti ikut berdendang denger lagu ini.

"Lo bisa juga kok buat lagu kayak gini. Lo punya gaya sendiri. Pokoknya, lirik lagu lo harus ekspresi dari alam batin tentang sesuatu yang dilihat, didengar atau dialami. Penuangan ekspresi lewat lirik lagu ini diperkuat dengan melodi dan notasi musik disesuaikan dengan lirik lagu juga,"terang Theja, ketika ditanya bagaimana buat lirik yang mudah, simple namun bernilai puitis, via telepon seluler.

Nah, tak heran jika lirik lagu mengandung bahasa puisi. Bahasa puisi adalah sifat-sifat bahasa yang digunakan sebagai media ekspresi dan bukan merupakan bahasa yang definitif. Wah?

Penasarankan? Lo bisa nikmati lagu lo disini. Enjoy aja dengan gaya lo. bisa di download di sini -> Dowload

Theme Song PON XVIII 2012






Itulah Theme Song PON XVIII 2012 - Lagu PON Riau Bangkit Budak Melayu, Gaya Lo moga kalian suka ya jangan lupa di share kepada teman teman salam budak melayu !!!