Cerpen Curhat : Ketika PERBEDAAN tak mungkin bersatu, PERGI DENGAN INDAH adalah JALAN TERBAIK

Cerpen Curhat : Ketika PERBEDAAN tak mungkin bersatu, PERGI DENGAN INDAH adalah JALAN TERBAIK - Kali ini saya apdet sebuah Cerpen Curhat karena cerpen ini berisikan isi hati seorang pemuda yang mencintai wanita dengan status beda agama Cerpen Curhat ini sangat sedih dan bisa membuat anda menangis kalau gak percaya langsung saja dibaca cerpen yang satu ini moga kalian suka

Perkenalkan nama saya ‘NP’ (inisial) . aku menganut agama Kristen .
Ini cerita saat saya duduk di bangku SMK . Salah satu sekolah yang ada di Kota Pekanbaru ini .
Langsung ke pokok cerita saja ia !!!

Saya punya Band di sekolah dan pas kali kami berlima sekelas . Dalam band kami sih salah satunya ada personil kami yang cewek . Dia vokalis . Nama nya ‘mutia’ .

Mungkin selama kami sekelas aku dan mutia ini paling jarang kali cakapan . Cuma ngomong pas mau nge’jam aja . Padahal kami sekelas 3 tahun .
Teman-teman gosipin kami biar dicomblangin . Tapi kami berdua biasa aja .
Maklum aku waktu itu udah punya cewek dan dengar-dengar dia juga udah punya cowok .
Waktu berjalan begitu saja .
Sampai pada saat kami kelas 3 di pertengahan Semester .
Waktu itu kejadiannya pas di Lab jaringan sekolah ku .
aku canda tawa dengan teman ku fajar . entah kenapa dia nggak sengaja dorong aku .
Kebetulan mutia ini lagi tiduran di bawah . eh aku jatuh dekat dia .
Mungkin nggak kepeluk tapi dia kaget . trus dia keluar dan aku samperin .
Ternyata dia nangis di luar . katanya dia kaget makanya nangis .
Setelah itu aku minta maaf . tapi ntah kenapa hati ini nggak enak aja sama dia .
Aku minta aja nomor hp nya sama fajar . dapet deh .

Pulang sekolah tiba . sesampai di rumah aku kepikiran kejadian itu .
Aku coba sms dia . eh pucuk dicinta ulam pun tiba . dia ngebalas . hhahaha .
Hari demi hari kami sering smsan dan lambat laun dalam hati ini timbul rasa suka .
Aku pun tau dia masih punya cowok . sedangkan aku udah putus .
Tapi tetap aja aku dekatin dia terus .

Sampai suatu saat aku dapat kabar dia putus dengan cowok nya .
Agak kaget tapi lumayan senang . ckckck .
Dengar kabar ini aku makin semangat .
Hampir 2 bulanan kami dekat dan support teman-teman buat nembak dia pun makin banyak .
Disini aku galau kali . kami beda agama dan nggak mungkin pacaran .
Tapi aku berfikir lagi, Cuma sekedar pacaran gpp kan dicoba . toh nggak sampai nikah .

Esok harinya .
Setiba aku lagi duduk dengan dia, aku beranikan diri buat nembak dia .
Tapi hal hasil dia nggak jawab cinta ku .
Kecewa tapi aku tetap berusaha .
Di saat kami dekat ada adek kelas kenal dan dekat dengan aku .
Aku pun ngerespon tapi cuma anggap adek tapi dia anggap kami serius .
Suatu saat dia nembak aku dan disitu aku mikir ‘bagus aku trima dia daripada mutia yang nggak jelas’ .
adoh !!! setan mulai mengugat pikiran ku .
akhirnya kami jadian .
besok nya pas di sekolah pandangan mutia kelihatan lain dengan aku . mungkin dia dendam .
tapi aku nggak bisa bohong kalo sebenarnya mutia lah yang aku pilih daripada adek kelas aku ini .
sewaktu pulang sekolah aku ketemu dengan mutia .
aku ceritain apa yang sebenarnya aku rasain .
‘mut, aku sayang sama kamu . aku pingin kita dekat lagi . aku pasti putusin dia demi kamu’
Cuma gitu aja dia langsung nangis di depan aku .
Aku bingung kenapa dia bisa sampai kek gitu .

Sampai dirumah aku sms cewek aku ini dan bilang putus .
Mau nggak mau dia harus terima . mungkin aku jahat tapi daripada dia nyesal aku bohongin nantinya .
Akhirnya aku jomblo lagi dan mutia tau .
Kembali lagi deh aku dekat dengan mutia . senang nya ..
Dan waktu berjalan aku nembak dia .
Yess,, dia trima aku . hahhaha ..
Tanggal 25 april 2010 .

Hari-hari kami jalani berdua sampai kami kuliah .
Pas kali kampus kami berdekatan . bisa sering ketemu .
Merasa hubungan kami makin baik .
Selama setahun lebih kami bersama .
Sampai suatu saat tekanan dari luar kami alami .
Dia ketauan pacaran dengan aku yang beda agama . tapi kami tetap nekat lanjutinnya .
Padahal kata-kata putus hampir terucap tiap kali kami konflik .
Sedih liat kayak gini .

Waktu berjalan hubungan kami ditekan lagi karana agama .
Disini kami udah hampir cape dan kata putus pun jadi ujungnya .
Aku coba menjelaskan tapi dia tetap mau putus .
Terfikir juga kalo semu nggak bisa dipaksain karna hanya sakit yang ada .


pejamkan matamu di hadapanku
kan kucium kau tuk terakhir kalinya
sudahlah kita tak mungkin untuk bersama
perbedaan membuat kita terpisah

genggamlah tanganku ini
aku bahagia saat bersamamu

usaplah setiap tetes airmatamu
usah kau tangisi perpisahan ini
bukanlah keinginan kita berpisah
perbedaan membuat kita terpisah

dengarlah suara hatiku
aku bahagia saat bersamamu

ingatlah sumpahku ini
aku bahagia saat bersamamu
aku bahagia bahagia
aku bahagia saat bersamamu


Tapi beberapa hari kami putus . ehh sama-sama nggak tahan .
Akhirnya coba lagi deh ..
Mungkin terasa aneh jadinya hubungan ini .
Paksain bersama padahal nggak bisa bersatu ..

Akhirnya keulang lagi konflik kami , dan kali ini memang harus putus .
Disaat ulang tahun aku udah dekat .
Tapi aku pingin dia ada pas ulang tahun aku nanti nya .
Dia ngertiin aku dan mau bersama ku sampai tahun 2011 ini habis .

Tibalah tanggal 31, dimann ujung bersama kami .
Aku berniat ngjak dia jaln malam ini dan dia mau .
Inilah malam pertama kami jaln bersama .
Di saat kami mau putus waktu jalan malam itu ada .
Kemarin-kemarin kami nggak dapat waktu pas buat jalan malam .
Waktu berjalan seakan cepat dan nggak ingin semua ini berakhir . hal yang aku mau nggak mungkin terjadi .
Bersama kami selesai . saat aku pulang dan pisah dengannya, dia sms aku hanya bilang ‘kita putus sayang’.
Aku nggak jawab dan udahin smsan dengan dia . lalu dia sms hany bilang ‘mutia nggak bisa tidur karna mikirin kamu yang nggak jawab . mutia pingin putus’.
Tetap aja aku nggak balas .
Disini aku mulai ikhlas dengan kenyataan hubungan kami . dan memang semua ini harus di akhiri .


saat ku tak mampu bertahan lagi
yang ku mau hanya tak menyakitimu
biar saja kau tahu sendiri
cinta itu tak hanya mencari kesenangan diri

saat ku harus katakan perpisahan
yang kau mau hanya ku tetap bersamamu
aku sangat mengerti sayangku
tapi maafkan ini semua harus berakhir

aku masih cinta itu sebabnya ku pergi
aku masih sayang itu sebabnya ku minta kau berpikir
cinta bukan luka, tapi cinta memahami
semoga hidup ini lebih berwarna bagi kita
meski harus berpisah jauh

biar saja kau tahu sendiri
cinta itu tak hanya mencari kesenangan diri

Esok nya aku sms dia dan dia ulangi pernyataan putus itu .
Yasudahlah, aku trima kami putus .
Mungkin ini jalan yang harus kami lalui buat ke depannya .
Bukan karna putus kami mis’komunikasi . sampai sekarang kami tetap jalin hubungan baik kok .
Karna prinsip kami berdua ‘pertemuan di awali dengan baik , begitu juga perpisahan di akhiri dengan baik’.

Semua telah berakhir
Tak mungkin bisa dipertahankan
Hanya luka jika kita bersama
Karma jalan ini memang berbeda

Semua yang terjadi
tak akan kembali
jalan kita memang berbeda
Namun hati ini tak ingin kembali

Ku yakin kita akan bahagia
Tanpa harus selalu bersama
Tak perlu di sesali
Tak usah di tangisi

Ku yakin ini jalan terbaik
Walau kita tak lagi berdua
Tak perlu di sesali
Tak usah di tangisi

Sekarang aku ikhlas .
Semoga dia dapat yang terbaik dari aku dan bahagia nantinya dengan pasangan hidupnya .
Amin .