Cerpen Cinta : Hubungan Tanpa status - HTS

Cerpen Cinta  : Hubungan Tanpa status - HTS bisa  disebut TTM (Teman Tapi Mesra) merupakan  cerpen cinta  remaja yang mengisahkan hubungan yang gak jelas, pacaran atau tidak, kalo mau lengkap dan penasaran, silakan dibaca ya teman-teman


Aira seorang siswi SMA di Jakarta. Dia pindahan dari Semarang sehingga logat jawanya masih kelihatan. Dia harus pindah sekolah karena orang tuanya pindah tugas. Dimana pun Aira berada,dia akan selalu menjaga sikapnya.
Hari ini adalah hari pertama Aira masuk sekolah. Dia berangkat sekolah dan sesampainya di sana Aira menuju ruang guru. Dia menunggu bapak/ibu guru memperkenalkan dirinya dengan teman-teman barunya.
“selamat pagi anak-anak.....,” suara Bu Amanah menyapa.
“selamat pagi Bu.....”

“anak-anak kita kedatangan murid baru pindahan dari Semarang. Aira,silakan masuk. Perkenalkan nama kamu sama teman–teman kamu,” pinta Bu Amanah.
“iya Bu....”
“selamat pagi teman-teman...,” sapa Aira.
“selamat pagi.....”jawabnya serempak.
“nama saya Aira Larasati,kalian boleh panggil saya Aira. Saya pindahan dari Semarang.”
“Aira,sekarang kamu boleh duduk dibangku nomer dua sama Yuli,” perintah Bu Amanah.
Aira berjalan menuju mejanya Yuli. Dia langsung duduk disamping Yuli sambil menjulurkan tangannya sebagai perkenalan.
“hai,aku Aira”
“kalo aku Yuli”
Mereka saling berkenalan satu sama lain. Sambil mendengarkan Bu Amanah yang sedang menerangkan, Aira dan Yuli ngobrol. Bu Amanah langsung menegur mereka.
“Aira, Yuli, ngobrolnya dilanjutin nanti aja kalo istirahat”
“Iya Bu......”
Tidak lama kemudian terdengar bel istirahat berbunyi. Bu Amanah meninggalkan kelas dan mempersilakan murid-murid untuk istirahat. Meski waktu istarahat cuma sebentar,semua murid-murid begitu menikmati waktu istirahat. Aira dan Yuli memanfaatkan waktu istirahat untuk mengajak Aira keliling sekolah.

      Setelah mengelilingi sekolah barunya,Aira dan Yuli bermaksud untuk kembali ke kelasnya. Tapi sewaktu mereka sedang berjalan,ada seorang cowok yang menabraknya.
“hai,gimana sie kamu.....,” ujar Yuli
“sorry aku ga sengaja.” balas si cowok tadi
“yuk Aira kita kembali ke kelas.”
Aira dan Yuli perlahan berjalan menuju kelasnya. Lalu cowok tadi berteriak,” hai tunggu.” Aira dan Yuli lalu menengok ke cowok tadi. Cowok tersebut menghampiri mereka.
“hai,aku boleh kenalan ga sama kalian.” ungkapnya.
“boleh kok. Kita kan masih satu sekolah,jadi harus saling mengenal. Namaku Yuli dan ini Aira,” mereka sambil berjabat tangan.
“namaku Andhika. Kalian dari kelas mana kok aku baru bertemu cewek secantik kalian?”
“thanks atas sanjungannya. Kita dari kelas X.”
“kalo aku dari kelas XI.”
“berarti kta harus panggil kamu kakak dong? Kan kamu kakak kelas kita.”
“kalian panggil aku kak Dhika aja.”

      Awal perkenalan mereka menjadi indah karena ternyata sejak saat itu mulai timbul perasaan-perasaan aneh yang sulit dimengerti dan perasaan itu adalah cinta,cinta pada pandangan pertama. Dua insan yang saling mencintai itu adalah Andhika dan Aira.
"aji,kamu percaya ga dengan cinta pandangan pertama?"tanya dhika
"aku percaya dengan cinta pandangan pertama. memangnya kamu kenapa kok tiba-tiba tanya tentang cinta pandangan pertama?

"aku sedang jatuh cinta pada seseorang yang baru saja aku temui tadi pagi"
       selang beberapa wajtu,perasaan perasaan cinta andhika terus menggebu.ia terus kepikiran dengan Aira. dan dalam batinya ia berkata,"Aira,kau telah menyita waktuku untuk terus memikirkanmu. apakah kamu juga merasakan apa yang aku rasakan saat ini." tanpa dhika sadari ternyata aira mempunyai persaan yang sama kepada dirinya.
     suatu hari Dhika bermaksud untuk mengatakan perasaannya.Dhika mencari aira ke kelasnya,tapi dia cuma ketemu yuli teman sebangku aira.
"yul,aira mana?sudah beberapa hari ini kakak ga lihat dia."
"aira sakit kak,jadi dia ga berangkat.gimana kalo pulang sekolah kita ke rumah aira?"
"oke. ya udah ntar pulang sekolah kakak tunggu kamu di pintu gerbang. kakak ke kelas dulu yach kan waktu istirahatnya udah habis."
"iya kak."

   pelajaran terakhir ditutup oleh bu asri. guru yang terkenal piawai dalam menggunakan kerudung. tak heran kalo jika banyak guru yang mengaguminya.
   Dhika dan yuli menjenguk aira di rumahnya. selama diperjalanan dhika sering tanya tentang aira sehingga timbul kecurigaan dihati yuli kalo kak dhika mencintai aira.
"kak,kita udah sampai di rumahnya aira."
dhika lalu menekan tombol bel di rumahnya aira. tak lama kenudian ibunya aira membukakan pintu.
"yuli,silakan masuk.kamu sama siapa kok tante baru lihat dia?"
"ini kak dhika tante,kakak kelas kita."
dhika ersalaman dengan ibunya aira sambil mencium tangannya. kemudian yuli mengikuti apa yang dilakukan kak dhika.

"aira ada di kamarnya,kalian masuk aja."
"makasih tante."
mereka lalu masuk ke kamarnya aira. ia kaget melihat yuli datang bersama kak dhika.
"aira,kakak sayang kamu.kakak ingin kamu menjadi permaisuri dihati kakak."
"bukannya aira ga mau kak. jujur aira juga sayang sama kakak.tapi aira ingin hubungan kita tak terikat oleh ikatan."

"maksud kamu apa aira?"
"biarlah rasa sayang diantara kita mengalir apa adanya tanpa ada ikatan diantara kita."
"ya udah.jika itu bisa membuat aira nyaman dan bahagia,kakak akan melakukannya."
Aira memilaih menjalani hubungan tanpa status dengan kak dhika walaupun keduanya saling mencintai. dengan senang hati kak dhika menerima keputusan aira dan akhirnya mereka menjalani indahnya hubungan tanpa status.

Cerpen Cinta  : Hubungan Tanpa status - HTS bagai mana Temen2 Cerpennya?