Biodata Master Chef Indonesia


Master Chef Indonesia reality show yang  satu ini merupkan sebuah acara masak memasak, seru tentunya tang di siarkan di RCT,
"MasterChef Indonesia" merupakan program special kami di tahun 2011. Ini merupakan program pencarian bakat di bidang memasak untuk seluruh masyarakat di Indonesia, yang kami yakin akan menjadi kompetisi yang paling diminati tahun ini," kata Production & Programming Director RCTI, Rudy Ramawy dalam siaran persnya, Peserta Master Chef Indonesia dari berbagai daerah lho
   
Reality kompetisi fenomenal yg sukses di Australia, Amerika dan Inggris kini hadir di Indonesia! Siapakah yang akan menjadi MasterChef Indonesia yang pertama? Saksikan setiap Sabtu & Minggu @16.30 WIB di RCTI

Biodata Juna Chef Master Indonesia

Junior Rorimpandey disingkat "Juna", nama yang sesuai KTP sekaligus sebagai nama pemilik Restoran JackRabbit Jakarta. 14 tahun dihabiskan diluar negeri hanya untuk menggeluti pekerjaan masak-memasak. Alhasil, masakan Jepang dan Perancis adalah keahlian tersendiri bagi Juna. Sosok Juna dalam Master Chef Indonesia termasuk juri yang komentarnya tanpa filter antara otak, hati dan mulutnya. Wajar saja jika yang keluar dari mulutnya selalu komentar pedas dan terkesan menyakitkan.

RCTI dan FremantleMedia secara mantap memilih Junior “Juna” Rorimpandey untuk menjadi salah satu Chef Master pada tayangan spektakuler ini. Junior “Juna” Rorimpandey adalah salah satu chef professional  yang handal. Keahlian Juna di bidangn kuliner sudah tidak diragukan lagi. Juna dikenal sebagai Executive Chef di Jackrabbit Restaurant, Kuningan, Jakarta. Segudang pengalaman dimilikinya dengan menjadi Consulting Chef, Executive Chef, Line Cook dan Sushi Master ketika dia tinggal 14 tahun di Houston, Texas , America Serikat. Pengalaman dan dedikasinya dibidang memasak inilah yang membuat RCTI dan FremantleMedia memilih Juna untuk menjadi Chef Master  dalam Acara ini.

"Dalam waktu yang singkat ini saya berharap yang akan menjadi pemenang MasterChef Indonesia akan benar-benar memiliki kesiapan untuk menjadi the real MasterChef Indonesia. For your information, being a chef is not as glamourous as you think,"  jelas Juna. Selain itu Juna juga berkata bahwa menjadi chef bukan pekerjaan yang mudah, melalui acara MasterChef Indonesia masyarakat akan melihat bahwa dibutuhkan dedikasi yang tinggi untuk menjadi seorang  chef professional.
Biodata Marinka Chef Master Indonesia


Bernama lengkap Maria Irene Susanto, lahir di Jakarta, 22 Maret 1980 adalah staf pengajar di Pantry Magic Cooking School Jakarta. Bakat masak sudah kelihatan sejak bangku sekolah dasar. 8 tahun berada di Australia menekuni jenis masakan French Cuisine & Patisserie [kayak apa ya rasanya...??]. Chef Marinka juga pernah membintangi produk iklan, pembawa acara dan pengarang buku “Fantastic Cooking” yang dirilis maret 2011 kemarin.

Kutipan  master Chef Marinka tentang penjurian Master Chef indonesia ini adalah;

Satu-satunya Chef  Master  wanita dalam MasterChef ini merupakan lulusan dari Le Cordon Bleu, Sydney Australia, yang menganggap bahwa kreatifitas dan imajinasi merupakan elemen penting untuk menjadi seorang chef. Mulanya Marinka mengembangkan karirnya di Autralia, namun di kemudian hari dia memutuskan untuk kembali ke tanah air dengan membawa misi khusus, yaitu untuk mengenalkan masakan  Indonesia di mata internasional.

Terpilih menjadi salah satu Chef Master di MasterChef Indonesia bagi marinka adalah salah satu kebanggaan mengingat dia menjadi juri termuda dan akan bersanding dengan Juna dan Vindex. Tetapi hal ini tidak membuat rasa percaya dirinya berkurang. Baginya usia bukanlah tolak ukur kemampuan seseorang, begitu juga dengan kepercayaannya akan kemunculan program MasterChef Indonesia untuk pertama kalinya di Asia. “Saya percaya bahwa presentasi dan rasa dari sebuah masakan itu sama pentingnya dan ini berlaku untuk masakan yang paling sederhana sekalipun”, ujar  Marinka.

Biodata Vindex Chef Master Indonesia

Vindex Valentino Tengker, Chef asal Manado yang terlihat berwibawa dan ramah di acara Master Chef Indonesia ini adalah President Assosiasi Culinary Professional Indonesia yang juga menjabat sebagai Chef Eksekutif salah satu hotel Internasional di Jakarta. Karirnya dimulai di Amandari Hotel Ubud Bali sebagai Indonesian Chef dan kemudian bergabung dengan salah satu International hotel chain seperti Four Seasons. Chef Vindex udah berkecimpung di bidang kuliner selama 21 tahun, pengalaman bekerja di Mallorca, Spanyol dan Los Angeles, Amerika Serikat juga udah pernah dirasakan. Nggak heran kalau dilihat dari jabatannya, cara Chef Vindex berkomentar, beliau menyampaikan kritikan tajam dengan ramah dan senyuman.

Kutipan master Chef Vindex tentang penjurian Master Chef indonesia ini adalah;

Vindex Valentino Tengker, adalah salah satu Chef Master Indonesia. Vindex di kenal sebagai seorang chef professional yang sudah tidak asing lagi di dunia kuliner baik nasional maupun internasional. Vindex telah terjun ke dunia kuliner sejak tahun 1989. Saat ini Vindex bekerja sebagai Executive Chef hotel bertaraf internasional dan juga sebagai Presiden dari Assosiasi  Kuliner Profesional Indonesia. Karirnya dimulai di Amandari Hotel Ubud Bali sebagai  Indonesian Chef  dan kemudian  bergabung dengan salah satu internasional hotel chain seperti  Four Season Hotel. Selama 21 tahun lamanya menggeluti bidang kuliner ini, ia tentu memiliki banyak pengalaman bertemu dengan orang-orang penting yang menjadi tamunya.

Bagi pria asal Manado ini, menjadi bagian penting dari sebuah program special bukanlah hal yang mudah. Vindex yang tengah menulis buku tentang kuliner akan memberikan kontribusinya dalam menilai para peserta dari segi komposisi rasa, serta kombinasi masakan. “Seorang  MasterChef  Indonesia tidak hanya handal dalam memasak dan managing food, namun juga harus menguasai  teknik komunikasi dengan orang lain, dengan begitu sang MasterChef dapat lebih mengekspresikan hasil-hasil karyanya,” ungkap Vindex.